Rabu, 04 Februari 2015

“My Ideal Japanese Winter Vacation”

wuis dari judul pasti sudah pada tau :) ,
ada yang belum taukah ? ok aku kasih tau ya .
1 2 3 yap sekarang aku mau nulis impian liburan musim dingin di jepang *brrrrrrrrrr

kita bisa kesana liburan bareng Tokyo Rail Days (JR East, Jepang) .

lanjut nulis impian aku kenapa pengen pergi kejepang.
langsung aja yang pertama :

alasan pertamaku adalah karna aku maniak kartun , filem , komik , mainan,music jepang.
alhasil aku banyak menyimpan filem,kartun,musik yang berbau jepang .
dan kadang-kadang aku mengikuti gaya-gaya kartun,filem jepang , koleksi barang barang dari anime yang aku tonton . nih contohnya :

yang tau naruto pasti tau jaket apa yang aku pakai :)
yap itu adalah jaket dari akatsuki musuhnya naruto.
bukan hanya naruto lo aku juga maniak bleach,soul eater, ao no exsorcis ,btooom, slamdunk,one piece, hunter x hunter,doraemon,croz zero dan buanyak lagi.
dan kalo di indonesia ada jkt 48 ,kalo di jepang pasti pada tau grup paling terkenal yaitu AKB 48 *oey oey oey* muga bisa ketemu haha #ngarep

karna itu pengen kesana, pasti banyak orang-orang seperti aku disana :v yang mempunyai fantasi seperti aku. jepang oh jepang .

Alasan kedua aku pengen kejepang adalah :
Budayanya , pasti kalian pada tau budaya dijepang yang sangat amazing dan beda banget sama budaya kita walau sesama asia.
kalian pasti pernah lihatkan ada acara tv yang nayangin soal budaya jepang . kalau belum tau budaya jepang aku jelasin *yang aku tau aja loh
disana itu ada ninja *beneran ninja* ,kalo di Indonesia ada batik disana ada kimino ,pertunjukan geisha ,tempat kastil kerajaan jepang , banyak tapi aku gak bisa jelasin karna belum pernah kesana , hahaha
omong-omong soal ninja aku pengen ke Edo Wonderland , yang ga tau ini tuh tempat wisata di mana kalian bisa menikmati suasana Jepang pada zaman Edo. yang paling oke dari tempat ini adalah Ninja Show yang keren banget dan Penampilan Geisha.
kita bisa loh foto2 sama mereka loh , hiyat *berasa ninja
nih fotonya dari tim BBlog id Cosmogirl! & Cosmopolitan


alasan ketiga yaitu Makanan
hore yang suka jepang dan doyan makan pasti tau kan jepang terkenal dengan makanan yang uenak , 

ada sushi,ramen,udon,tempura,soba, takoyaki,onigiri, donburi dll
disini sih ada yang jual tapi rasanya rasa lokal,
tapi kalau rasain masakan itu di negara aslinya ya belum. 

Cuma bisa lihat di tivi dan ngebayangin bagaimana sih rasa aslinya , haha *sambil ngiler
tapi aku paling suka mie ramen , pegen bgt nyobain
.
sedikit tips saat traveling ke luar negeri dan tidak makan babi sebaiknya tanya dulu makanannya mengandung babi atau nggak :) .

dan alasan ke empat adalah *SALJU*
karna di negara tercinta indonesia cuma ada dua musim, jadi pengen tau rasanya salju apa bener itu mirip es serut yang di es campur , haha 

aku ngebayangin salju itu tinggal ditambah sirup jadi dah es campur  hahahhaha
dan apa bener juga saljunya itu bisa dibentuk-bentuk jadi boneka atau apalah. *kebanyakan nonton filem jepang*
dan kalo bisa mau bawa pulang salju ke indonesia buat oleh-oleh :p


Dan alasan terakir aku pengen kejepang adalah
"NAZZAR" yang gak tau nazzar , nazzar itu sebuah janji kepada tuhan  jika permohonan kita terwujud . *amin
kalo bisa ke jepang pas musim salju aku akan pakai kolor gunain blankon trus guling-guling di salju :) , makan salju + bikin boneka salju hahahaha *amin 


kemana aja Kalo aku ke Jepang pas musim dingin : 
Pengen banget ke The Railway Museum
The Railway Museum ini dibuka pada tahun 2007 di kota Saitama oleh JR East.
Ini menceritakan sejarah kereta api di Jepang loh,
di sini banyak kereta dari yang jaman dahulu samapai sekarang , dari yang uap samapai disel, perubahan perubahan kereta dari yang lambat samapai cepat seperti shikansen .
Museum ini lebih menampilkan salah satu diorama terbesar di Jepang. Disini kita bisa belajar tentang teknologi , system dan hal-hal menarik mengenai kereta ,asik banget dah apa lagi aku yang pecinta kereta :*

nih fotonya :
Musim Dingin jangan lupa ke Tokamachi Snow Festival di Niigata Prefecture
Ini adalah acara musim dingin terbesar di sisi Jepang Laut Jepang dan itu terjadi di Tokamachi, yang disebut "kelahiran festival salju modern."
Dengan struktur salju terbesar di dunia yang dijadikan sebagai panggung,

disana ada festival termasuk musik, acara dan hiburan lainnya. namun puncak festival adalah kembang api yang super megah . kembang api yang diluncurkan dari tanah bersalju, dan tidak boleh dilewatkan.
Di antara banyak acara disana , disana juga diadakan "Snow Sculpture Contest," yang berati  berbagai macam bentuk tokoh sejarah dan karakter anime yang dibuat dari es *asik anime


tujuan selanjutnya ke Yokote Kamakura Snow Festival  
Yokote Kamakura Snow Festival ini berada di Akita Prefecture  
The kamakura adalah seperti igloo*rumah salju*  seperti cekung/gundukan yang dibuat berbentuk rumah dari es .
Festival ini berusia 400 tahun loh , Di dalam kamakura tersebut, ada sebuah altar yang dibentuk untuk menghormati para dewa air .
Dalam Festival Salju Yokote Kamakura, anak-anak di dalam kamakura mengundang orang yang lewat untuk memberi kue beras atau mochi dan minuman. *asik

ini nih fotonya : 
Festival Salju Sapporo (さっぽろ雪まつり ) yang ada di Hokkaido jepang . 

ini adalah festival salju terbesar di  jepang yang diadakan di kota Sapporo , Hokkaido. Festival ini dilangsungkan selama seminggu pada awal bulan Februari. 
disana dipamerkan ukiran es dan salju berukuran sangat besar, termasuk pahatan es berbentuk miniatur bangunan terkenal. *keren*
Apalagi kalo kesana berdua dengan pasangan bakalan jadi momen romantis .*pas malam ya datangnya karna katanya esnya menyala
 #mantap.
ini aku kasih foto-fotonya biar pada ngiler : 

Oke lanjut next tujuan winter holiday adalah ke Hirosaki Snow Lantern Festival.
Hirosaki Park ini berada di Hirosaki City, Aomori Prefecture
Daerah ini terkenal dengan
bunga sakura di musim semi,
Kastil Hirosaki
juga luar biasa di saat musim dingin, ketika diselimuti salju di musim dingin yang akan terpancar keindahan misterius.
Untuk musim dingin yang panjang di daerah utara maka banyak diadakan festival seni visual yang menyenangkan oleh penduduk setempat disana dibuat 500 lentera dan ukiran salju dari yang besar dan kecil, di seluruh taman.
Dari benteng sendiri, kamu dapat melihat kamakura dan igloo yang seperti struktur salju Mini yang dipasang dengan 300 lilin dan lapisan perimeter Hasu pada kolam.
Seluruh daerah ini
dihiasi dengan cahaya sehingga salju terlihat fantastis, dan di berbagai tempat utama, berbagai acara salju dapat ditemukan, termasuk ukiran salju besar juga ada model struktur sejarah, dan slide raksasa yang terbuat dari salju.  

untuk kesini Gratis *pasti pada suka :p* 
nih aku kasih fotonya :

Masih di daerah Aomori Prefecture jangan lupa ke Lake Towada Winter Story Ini adalah festival salju terbesar di wilayah utara Tohoku.
Festival menjulur seperti cerita mistis di musim dingin, penuh dengan acara panggung seperti live performance oleh pemain shamisen Tsugaru dan acara Namahage *setan tradisional*
kamu juga bisa menyasikan  kembang api musim dingin dan penerangan Patung Maidens.
untuk yang pengen keluar suasana malam kamu bisa ke Kamakura Bar, yang berada di dalam kamakura igloo , kamu bisa mencicipi koktail dalam gelas yang terbuat dari es. *ngebangin sampai ngiler*
kamu juga bisa ke
gymnasium untuk melihat festifal salju yang menyenangkan dengan perpaduann budaya lokal.  

Temukan juga berbagai macam fasilitas luar biasa di Towada Lakeside Hot Springs, setelah berjalan seharian karna capek disediakan tempat untuk mandi atau hanya sekedar untuk merendam kaki .
dan lagi- lagi ini masuk ke sini GRATIS , nih aku kasih fotonya :

Mumpung di jepang yang suka binantang apalagi monyet jangan lupa ke Jigokudani Monkey Park .
Jigokudani Monkey Park ini di terletak di Nagano Prefecture

Kita bisa Menonton monyet liar secara dekat di habitat alami mereka.  *dulu aku juga pelihara monyet namanya hui .
kita bisa melihat pemandian air panas khusus untuk monyet secara langsung dan satu satunya didunia , katanya disini kita dapat kesempatan unik untuk menonton nakalan dan kelucuanya kera Jepang yang lagi mandi air panas *mereka ga malu ya dilihat orang ,haha
ini hanya bisa kita lihat pada musim dingin , monyet lagi mandi di air panas, dengan kepala tertutup salju. mungkin juga bisa lihat anak monyet lagi main bola salju,berpelukan,guling-guling . #lucu *jadi keinget monyetkudulu

untuk masuk kesini ada tiketnya ya :
Dewasa : ¥ 500
Anak-anak : ¥ 250
ini foto di
Jigokudani Monkey Park :

Setelah kita melihat monyet mandi air panas pasti juga pengen kan , oke aku akan ke Kusatsu Onsen.
K
usatsu onsen adalah onsen yang terletak di Kusatsu, Perfektur Gunma. yang ga tau Onsen ,Onsen berati sumber mata air panas, jadi pas musim dingin enaknya berendam di air panas alami :)

Katanya Onsen ini salah satu onsen Jepang yang terkenal.
Di onsen  Jepang ini tersedia air panas dalam jumlah banyak, yaitu 32.000 liter/menit. Airnya bersifat asam, dan cocok untuk penyembuhan penyakit seperti penyakit kulit, saraf, dan diabetes *sambil berendam jadi sehat .
Suhu airnya sangatlah tinggi, kira-kira 60derajat. Ada spot yang disebut Yubatake yang memiliki aliran deras dan menjadi symbol Kusatsu.Selain itu, di sekelilingnya juga ada onsen umum gratis yaitu Onsen Ashi dan Onsen Te. *yes ada yang gratis :p
Tempat ini adalah tempat onsen paling besar di Jepang.
aku kasih foto-fotonya : 
Dan yang ini paling asyik ke Gala Yuzawa :) 
Gala Yuzawa merupakan salah satu tempat yang direkomendasikan bagi para turis yang ingin merasakan kegembiraan liburan musim dingin di Jepang. Ski resort ini hanya berjarak 77 menit dengan shinkansen dari stasiun Tokyo. Mencapai snowy wonderland ini tidak perlu mengganti kereta karena dengan shinkansen bisa langsung tiba di Gala Yuzawa Ski Resort. Jadikanlah Gala Yuzawa sebagai salah satu tujuan wisata kamu apabila berlibur ke Jepang.
disana kita akan bermain salju sepuasnya dengan naik gondola lalu kita main ski *asyik banget dah

gak usah kuatir kita kesana gunain Tokyo Rail Days  yang merupakan sarana transportasi kereta .
Walaupun ada transportasi darat umum lain seperti bus dan taxi namun kereta merupakan transportasi primadona di Jepang. Kita pun sebagai wisatawan atau pendatang di negeri ini tentu tidak mau ketinggalan merasakan sendiri kecanggihan dan keteraturan kereta di Jepang yang sudah terkenal ke seluruh dunia. *jujur aku lebih sika traveling dengan kereta juga :*
Untuk kalian yang mau ke Jepang dan mengunjungi lebih dari 1 kota, akan lebih hemat (waktu dan biaya) dengan membeli JR east pass .
Japan Rail Pass adalah tiket kereta yang ditawarkan untuk turis oleh salah satu perusahaan kereta api di Jepang dengan coverage paling luas, yaitu Japan Railway Group. JR Pass berlaku untuk semua jaringan kereta JR di Jepang, termasuk kereta Shinkansen Hikari dan Kodama . *Traveling seluruh jepang pakai Tokyo rail days pilihan mantap :)
asik banget kan kita bisa ke gala yuzawa dengan naik kereta super cepat dari jr east tokyo rail days *mau banget
nih foto kereta dijepang yg kece abis :


ini foto-foto kalo liburan di Gala Yuzawa
kita kesana bisa sendiri sama teman atau keluarga
:

nih aku kasih tau info buat yang mau di Gala Yuzawa  mumpung ada promo :
 
ini aku juga kasih info cek dibawah ini:
website resmi             :      http://www.jp-rail-id.com/
Facebook JR East    :   https://www.facebook.com/id.jprail

inilah impianku jika ke jepang pas musim dingin ya *winter vacation*
Buat yang pengin mimpinya terkabul ke jepang ayo ikutan nulis blog “My Ideal Japanese Winter Vacation” siapa tau kalian menang , eits kalo menang ajak-ajak ya :) .
oh iya ini aku kasih infonya disini

Facebook  : https://www.facebook.com/BBLOGID
Twitter      : https://twitter.com/bblog_id
instagram : http://instagram.com/bblog_id


berpartisipasi dalam “My Ideal Japanese Winter Vacation” Blog Competition [2] JR East (Tokyo Rail Days) Official Website

10 komentar:

  1. Balasan
    1. terimakasih bunda , salam kenal juga :)

      Hapus
  2. keren tulisannya. kunjung balik ya
    http://darwinjh.blogspot.com/2015/02/musim-dingin-di-negeri-matahari-terbit.html

    BalasHapus
  3. Nice ! saya juga pengen kesana. Tapi kalo destinasi versi saya sih yang ini
    http://thisisannisa.blogspot.com/2015/03/perjalanan-impian-bersama-salju-di.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih , ok siap luncur kedestinasi mb :)

      Hapus